Pengajuan Sekolah Kloning

PROGRAM SEKOLAH KLONING

Latar  Belakang

Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Malang sukses mengembangkan  satuan pendidikan, yaitu TK Islam Sabilillah Malang (Sistem Semi Fullday School), SD Islam Sabilillah Malang (Sistem Fullday School),  SMP Islam Sabilillah Malang (Sistem Fullday School),  dan SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School. Keempat satuan pendidikan yang terkenal dengan nama Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA) tersebut tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga menjadi sekolah-sekolah unggul dan rujukan.

LPI Sabilillah Malang menyelenggarakan pendidikan dengan mengusung visi komitmen keislaman, komitmen kebangsaan dan kecendekiaan. Sekolah-sekolah di bawah naungan LPI Sabilillah Malang senantiasa berupaya untuk mewujudnya sekolah unggulan yang menjadi rujukan  dalam pembentukan karakter keislaman dan kebangsaan, serta kecendekiaan peserta didik. Salah satu visi LPI Sabilillah Malang adalah menyelenggarakan cloning system untuk membantu pemerintah dan lembaga swasta mengembangkan pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan menengah unggulan dalam rangka membentuk karakter keislaman, kebangsaan serta kecendekiaan siswa bertaraf internasional. Berdasarkan misi ini, LPI Sabilillah Malang melalui Pusat Sabilillah Mendidik Indonesia (SMI), memiliki program kloning sistem pendidikan SISMA terhadap sekolah-sekolah yang dikelola pemerintah (negeri) atau swasta.

Tujuan Program Kloning

Tujuan program kloning sekolah unggul dan rujukan  diuraikan sebagai berikut.

  1. Menghasilkan sekolah kloning yang unggul dan rujukan berdasarkan standar mutu pendidikan SISMA yang tersebar di setiap propinsi wilayah Indonesia.
  2. Menghasilkan sekolah kloning yang memiliki kategori standar mutu SISMA. 

Manfaat Program Kloning

Manfaat program kloning sekolah unggul dan rujukan  diuraikan sebagai berikut.

  1. Menjadikan sekolah kloning sebagai sekolah yang unggul dan rujukan berdasarkan standar mutu pendidikan SISMA.
  2. Sekolah kloning memiliki sertifikat audit mutu sesuai kategori standar mutu SISMA yang mencerminkan penjaminan mutu sekolah.

Link Pengajuan Sekolah Kloning

Klik disini